Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Sabtu, Februari 07, 2009

Buku Twilight Geser Rekor Penjualan The Davinci Code

LOS ANGELES, JUMAT — Rekor penjualan buku terlaris yang dicatat Dan Brown lewat bukunya, The Da Vinci Code, akhirnya terlampaui. Buku seri The Twilight Saga, karya Stephenie Meyer, kini menggantikan posisinya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Nielsen Bookscan, Breaking Dawn, buku terakhir dari empat seri novel The Twilght Saga, telah terjual hingga 19.800 kopi setiap minggunya selama Januari.

Angka ini jauh melampaui penjualan buku yang pernah diraih The Da Vinci Code. Pada penjualan di bulan yang sama, pada tahun 2005, buku ini terjual sebanyak 14.500 kopi dalam kurun waktu satu bulan.

Penjualan fantastis yang dicapai Breaking Dawn menempatkan buku ini pada prestasi yang luar biasa. Sejak tahun 2003, rata-rata penjualan di bulan Januari untuk setiap buku tak lebih dari 6.900 buku. Inilah yang kemudian menempatkannya di urutan pertama tangga penjualan buku seri The Twilight Saga. Diikuti Eclipse, New Moon, dan Twilight.

Twilight, buku yang telah diangkat ke layar lebar dengan bintang Robert Pattinson dan Kristen Stewart itu berada di urutan ketujuh, sementara buku Meyer yang lainnya, The Host, berada di urutan ke-13.

Secara keseluruhan, penjualan buku The Twilight Saga telah mencapai 42 juta kopi. Sebanyak 1,4 juta kopi hasil penjualannya datang dari Australia.

Setelah Twilight, giliran buku keduanya, New Moon, akan kembali diangkat ke layar lebar. Hingga kini, film tersebut masih dalam proses pra-produksi.

Tidak ada komentar:

kumenttt

akhirnya blog pertama selesai